GALLERY

1_196676227l

1_807350629l11_924455449l1_892166874l1_116404317l11_420186164l11_571352053l1_239681966l11_540520714l11_962153521l1_787373918l

Buat semua anggota PMR yang masih bingung ma tribakti PMR, widya kasih tahu nih tribakti PMR yang terbaru. (waduu)

.:|TRIBAKTI PMR|:.

  • Berbakti pada masyarakat.
    Misalnya: mengadakan kunjungan berkala ke panti jompo, menjadi donor darah (syarat menjadi donor darah lihat SERBA-SERBI TRANSFUSI DARAH).
  • Mempertinggi ketrampilan dan memelihara kebersihan dan kesehatan.
  • Contoh: mempraktikan kebersihan dan kesehatan di lingkungan sekitar, mampu melakukan perawatan pada luka lecet.
  • Memperat persahabatan Nasional dan Internasional.
    Misal: mengadakan latihan gabungan dengan kelompok PMR lain, saling bertukar album persahabatan.

1_337263851l

~ oleh FOKAL MEDIAKU pada Februari 27, 2009.

2 Tanggapan to “GALLERY”

  1. assalamualaikum…numpang nyerocos ye…
    mudah-mudahan nih kata-kata bisa bikin penyemangat dan perubahan ke depan…be a positif thingking aje..by : orang terdahuLu

    fokaL..,nama yg pasaran tp bikin penasaran. forum yg dibentuk to alumni2 PMR SMPN 13 Bekasi ini didaLangi bapak ku sendiri..,em Klo bapaknya ga usah di bahas.,bapak sejuta umat ini emank Luar biasa..,kLop dah di hati..pas di jiwa…,buktinya beberapa anak didiknya ini banyak yg jd orang sukses..,di dunia maya masing-masing dan di dunia kepaLang merahan tentunya. Ga’ aneh kLo di PMI Kota Bekasi banyak lulusan dr PMR SMPN 13 Bekasi olahan bapak sejuta umat ini. weits..,siapa duLu bapaknya ^_^.

    Klo alumni-alumni yg ad di fokal..,every body know’s Lah..,satu persatu..,ga asing di kompetisi ke- PMR’an, secara skrg eksis jd pendampingnya PMR 13. tapi..,apa eksisnya mreka sama persis eksisnya di dunia kepalang merahan??em..,emang sih sdang dlm proses to jadi warga negara Palang Merah Indonesia yg legal..,nunggu saatnya tiba to jadi next generation KSR Kota Bekasi..(itu jg kLo smangatnya msh bertahan smp open rekruitmen nantinya, smoga)..biar dpt KTP nya PMI Kota Bekasi..kan udah di atas 17 tahun berarti bukan PMR Lagi kan…

    Ok..,next pLAN itu kudu di buktikan..,jgn skrang doang nampang di mane-mane tapi kuaLitas beLum terjamin. Yup, brani nampang berarti brani nunjukin kuaLitas diri..,bgitu kata Mank oDonk. sayangnya ke eksistensiannya aLumni cm jd celaan aj buat orang yg ga tau siape anak2 13…(scara gw jg anak 13). yah, emang harus ad buKti dan LegaL sbg warga negara Kepalang merahan dgn begitu udah meLalui proses pendidikan yg lebih lanjut dr PMR. ilmu PM itu Luaaaaas..,seluas daratan, dalamnya Lautan dan tingginya gunung..,yg udah jd KSR jg blum tentu kuasain smua materi, krn kita jg dpt kesempatan pendidikan lg to jd spesialis di salah satu bidang.

    kLo cm nongkrong, sambil ngerokok, ktawa ngakak, dan macarin anak dibawah umur sih mending bubarin aje, klaut aje, ga ad yg liat kaga ad yg merhatiin dan ga ad yg meniLai baik dan buruknya. yah, namanya jg manusia, klo nyaranin bgituan sih engga tp klo ngeLarang jg ga bisa, Up to you laah..,wong pada dah gede koq, tinggaL dikawinin aje..gitu ajah kow susah, makan cinta selesai dah.

    cuma skedar mengangkat eksistensi FOKAL yg bakal jd organisasi professional ke depan. kan kasian zaenal dah bikin media sbagus ini..(Luar biasa,ajarin gw donk nal) dan niat tuLus bapak sejuta umat to membawa anak2 didiknya mendapat tempat to blajar jd orang2 yg tangguh. Lagian kalian tuh smangatnya giLa-gilaan..,jarang ad orang yg bisa se setia kaLian..,pamrih dan soq’siAL. lagi-lagi jadiin FOKAL ini to jadi sarana yg mpok sitif..,ga cm jd tongkrongan yg Kliatan sisi negatifnya aj.

    ga heran kLo gw, ka gerry, puJi yg alumni `13 juga masih tarik uLur dan maju mundur to eksis di FOKAL. bukan krn kita ga setia, jg bukan krn ga suka tp kita lbh berhati-hati. Hati-hati dalam arti kita yg sudah bangun nama baik, belajar jd Trainer yg lbh professionaL, dan jd orang yg dikenaL pubLik Kepalang Merahan (kota bekasi) tentunya mikir berkaLi-kali lg to berbuat yg diluar jaLur. yah kita to jd orang yg dipercaya dan jd seperti ini prosesnya panjang, muLai dari 13 membangun nama baik smp meLuas ke tempat yg Lainnya. didikan pak Wawan membekas di reLung jiwa makanya kita ga mau setengah2 meLangkah. ad niat tuLus dlm hati to trs bLajar di stiap langkah yg qt lewatin.

    Prinsipnya ga cuma jd penghibur smata yg ga bs apa2, tp mau bLajar trs wlo dah ga sekoLah, blajar lg stelah jd sarjana, dan terus bLajar stelah jd emak2. ga ad kata terLambat to beLajar. jangan maLu, buang2 waktu apalagi pura-pura Lugu. yuKs’ pas kuMpuL latihan..,materi banyak tapi peLan2 aja blajar sama2. jgn pUsh anak2 PMR aj to jadi juara, tp kaLian jg harus berani jd lebih baik. MentaL juara itu harus tertanam muLai dari aLumni, baru sampe ke anak2. kaLian semangatin, kaLian siksa anak2 to jd juara itu NIHIL klo kaliannya ga punya trik dan mentaL to jd juara. to py trik butuh mentaL dan proses beLajar, ga cuma satu guru, ga cuma satu tempat.

    ga aneh kLo kmrn sempet liat anak2 jd juara uMum, krn masih membekas iLmu sang JUara di jiwa mreka. tp saat gw makin jauh gw perhatiin, kow gw makin ngenes saat tau mreka yg tadinya juara di mana-mana, skrg maLah ga dpt apa2…apa yg terjadi..??? bukan saLah ibu mengandung..,tp saLah ayah mengoLah..(tempe kaLi..).

    cuma pengen kaLian sukses buat masa depan kaLian sejalan dgn sukses kaLian dgn eksis di Palang Merah dgn membangun citra diri yg membanggakan buat ortu dan jd orang terpercaya di masyarakat.

    ga cuma cingcong gw disini, tp smua gw alamin butuh proses dan pendewasaan. di Palang merah gw merintis saat pak wawan memuLai cita-cita tertingginya to menembus PELITA (prestasi Lima tahun) hingga smp saat ini gw msh byk bLajar wLo bentar lg gw jd emak2, msh berharap dpt pendidikan lg dr PMI to lbh professionaL ga cm di provinsi tp di tk.nasionaL kLo perLu internasional, hohohohoho..33x.

    kesimPuLannya, kita yg dah eksis di PMI itu oLahan dr pak wawan yg membangun kita jd orang2 yg mau berjuang dan beLajar. smua orang tau siapa bpk kita yg bikin qt skrang mendarat di markas kota bekasi. duLu blum ad ikatan aLumni aplg peLatih, cuma ad pak wawan, aLone. tapi bisa, sukses, Luar biasa. nah skrg saatnya kalian mulai lagi, dgn wadah, fasiLitas dan orang2 yg Luar biasa harusnya FOKAL akan jd organisasi yg LUAR BIASA. melahirkan bibit unggul dan menuainya dgn pasti. jgn Lupa klian jg butuh penelitian to dpt bibit yg bagus (belajar*). dan pesan terakhir hati-hati dgn virus2 mematikan, bikin 13 jd negeri PMR yg bobrok. klo ad FOKAL ngapain pake yg Lain, cintai produk dlm negri.

    ditunggu yah semangat kaLian yg membara to beLajar…,Lupain umur yg penting positif thingking aja…jd FOKAL ga sembarang FOKAL tapi FOKAL to be a proffesionaL…keep fight..kapan gw di undang maen?? latihan bareng yuks. jangka panjang lo kudu jd peLatih yg brguru di Luar sana to kmajuan 13 tentunya. kalian harus jd peLatih di negeri sendiri. tentunya ga tertutup yg mo ikut gw to eksis di Luar. klo bs jd yg lebih baik knp cuma jd cukup baik.

    ayo FOKAL jgn cuma gayaaaaa..,jgn cuma lenggak-Lenggok tp ga meyakinkan trs jd tertawaan. mari kita bangun FOKAL dgn kedewasaan dan tujuan jeLas ke depan. zaeNaL..top deh..!!!

    thanks yaks..,

  2. SALAM KEMANUSIAAN….. LEBIH BANYAK DONGK FOKALNYA DAN LEBIH VOKAL LAGI BUKAN FOKAL AJA, JD SEMUA BISA DI BACA TKS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: